Sistem operasi robot hijau (android) adalah salah satu sistem operasi yang banyak digunakan para vendor smartphone. OS ini mempunyai tampilan antar mukanya yang begitu menarik, serta aplikasi yang dimiliki sistem operasi robot hijau ini sangat menggoda. Permainan HD pun juga tersedia pada android. Tapi tanpa disangka aplikasi maupun game tersebut juga dapat menghabiskan pulsa anda, apalagi yang tidak mendaftar paket data. Koneksi internet otomatis pada smartphone android sangat berpengaruh dalam hal ini. Bila anda lebih sering menggunakan wifi dibandingkan dengan data internet 2G dan 3G, anda dapat mematikan koneksi tersebut sehingga pulsa anda tidak cepat habis.


Bagaimana cara mematikan pengaturan tersebut?. Nah bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy Young dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Mungkin bagi yang memiliki smartphone android dengan vendor yang sama bisa dibilang untuk langkah-langkahnya tidak jauh berbeda Barikut cara mematikan akses internet di Samsung Galaxu Young.
  1. Masuk ke Menu → Pengaturan
  2. Pilih menu "Nirkabel dan Jaringan"
  3. Kemudian pilih "Jaringan Seluler"
  4. Hilangkan tanda centang pada option "Gunakan Data Paket". (warna centang berubah menjadi abu-abu)
  5. Selesai
Nah, cukup mudah untuk mematikan akses internet pada smartphone anda khususnya pada Galaxy Young. Kini pulsa anda dijamin tidak akan cepat habis dikarenakan akses internet otomatis. Selamat mencoba!

Post a Comment

  1. dalam sebuah server komputer jika kita membuka file di samsung dapat dilihat ngk apa yg kita buka saat memakai wifi gratis atau setelah selesai di hp tersebut

    ReplyDelete

 
Top