Dewasa ini, belanja di mall merupakan kegiatan yang secara perlahan ditinggalkan oleh masyarakat. Selain buang waktu, kegiatan tersebut juga membuang tenaga belum juga kalau di jalan terjebak macet. Lalu, apa yang menjadi penggantinya?. Jual beli online, itulah pilihan masyarakat terutama yang sudah disibukkan dengan kegiatan di tempat kerja. Bagi yang baru mengenal jual beli online pasti akan ragu karena banyaknya penipuan yang telah terjadi. Tapi masih banyak juga toko online resmi yang mengutamakan kenyaman pelanggan, salah satunya Blanja.com.

Blanja.com merupakan salah satu toko online yang menjual berbagai produk penjualan seperti alat rumah tangga, fashion, otomotif, hingga barang elektronik yang dapat melengkapi kegiatan sobat setiap hari dan dapat menghemat cost dan waktu. Situs jual beli online tersebut merupakan layanan baru yang didirikan oleh perusahaan Telekomunikasi Telkomsel dan bekerjasama dengan eBay yang merupakan e-commerce marketplace terkenal di dunia.


Bila ingat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Blanja.com juga ikut serta di dalamnya dengan memberikan diskon hingga 95% dari berbagai macam kategori produk. Kali ini, situs yang beralamat di www.blanja.com ini juga memberikan promo Pesta Gadget Akhir Tahun hingga Voucher Carrefour Rp 50.000.

Di Blanja.com terdapat 10 kategori meliputi Fashion & Aksesoris; Kesehatan & Kecantikan; Telepon & Gadget; Anak, Bayi & Mainan; Rumah & Elektronik; Komputer; Film, Musik & Buku; Otomotif; Fotografi & Video; Sport, Travel & Food. Selain itu juga, Blanja.com juga memberikan layan jual beli pulsa voucher maupun transfer dengan harga yang bisa dibilang lebih murah dibandingkan yang ada pada toko offline.

Untuk kenyamanan para pelanggannya, blanja.com memberikan fasilitas live support, yakni pelanggan dapat chatting dengan agen resmi blanja.com atau juga dapat mengirim pesan melalui fitur "Kirim Permintaan Dukungan". Jika sobat sudah terlanjur membeli dan ingin membatalkan atau mengembalikan barang yang sudah diterima, bisa menggunakan fitur refund. Dalam hal ini, sobat akan mendapatkan 2 pilihan alasan yakni:
  1. Refund: artinya pembeli tidak membutuhkan barang kembali tetapi ingin dana yang dibayarkan, ketika pembeli berpendapat barang tidak sesuai deskripsi.
  2. Pengembalian Barang & Refund: pembeli harus mengembalikan barangnya dahulu, lalu penjual mengembalikan dana yang telah dibayarkan pembeli.
Dalam hal transaksi pembayaran, Blanja.com tidak main-main. Transaksi dapat dilakukan dengan pilihan Kartu Kredit, Transfer via ATM, Internet Banking, Cash on Delivery, dan T-Cash. Apa itu T-Cash?. Telkomsel Cash (TCASH) adalah layanan uang elektronik (E-Money) yang didirikan Perusahaan Telekomunikasi Telkomsel untuk memberikan kemudahan bagi yang akan melakukan transaksi online.

Post a Comment

 
Top