Seperti yang kita ketahui bahwa sejak awal tahun 2012 smartphone dan laptop bukanlah hal yang menarik lagi. Kesuksesan kedua teknologi tersebut telah tergerus dengan kedatangan teknologi terbaru yakni tablet. Ketika itu, tablet hanyalah khayalan belaka. Sering dijumpai dalam film-film action saja. Tapi kini sudah menjadi kenyataan. Selain menggunakan sistem operasi iOS milik Apple, beberapa vendor juga menggunakan sistem operasi android milik google. Tapi di akhir 2012 setelah microsoft meluncurkan sistem operasi windows 8, kini ada juga tablet dengan sistem operasi tersebut. Produsen tablet dengan sistem operasi windows 8 salah satunya adalah Acer. Produk tablet convertable pertamanya yaitu Acer Iconia W700 a.k.a W7 yang kemudian hadir Acer Iconia W510 a.k.a W5.


Untuk Acer Iconia W700 a.k.a W7 menggunakan layar 11,6 inchi dan berprosesor intel i5 Ivy Bridge Ultra-Low Voltage. Grafis pada tablet tersebut menggunakan intel HD graphic 4000 yang support dengan video maupun permainan yang bersifat High Definition (HD) serta kapasitas SSD 128 GB untuk media penyimpanannya. Bila anda melihat spesifikasi pada Acer Iconia W510, akan banyak perbedaan. Acer Iconia W510 memang dibuat lebih minim karena harganya juga memiliki selisih jauh lebih murah dibanding pendahulunya.Tablet ini memiliki layar 10.1 inchi saja dengan resolusi maksimal 1366x768 piksel 155 ppi. Bila dilihat dari layarnya, tablet convertable ini mengaca pada notebook/netbook dan tablet pada umumnya. Meskipun memiliki layar yang berukuran kecil, akan tetapi tablet Acer Iconia W510 ini mengusung teknologi Multi-Touch in-Plane Switching (IPS) dan tablet ini juga dapat menjalankan video maupun game HD pula.

Performa tablet ini tidak bisa diragukan lagi , tablet dengan casing dominan plastik ini dipacu oleh prosesor dual core Intel Atom Z2760 serta menggunakan Intel Media Accelerator 3650 untuk sistem grafiknya. Media penyimpanan pada Acer Iconia W510 ini bisa dibilang semakin luar dengan RAM 2 BG dan Hard Disk 32 GB yang dapat ditambah dengan kartu memori pada slot yang telah disediakan. Nah, yang membuat 'wah' tablet ini yaitu kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan 2 megapiksel untuk kamera sekundernya. Untuk data, Acer Iconia W510 dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Blouetooth, Port USB, serta mini HDMI yang berfungsi untuk menyambungkan Acer Iconia W510 dengan TV/monitor yang memiliki HDMI port pula.
  • Prosessor Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W)Kapasitas Penyimpanan 32GB
  • Memori 2GB DDR3
  • Layar 10.1″ HD, LED backlit IPS touch display
  • Max. Resolusi Layar: 1366 x 768
  • Teknologi Layar LCD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT
  • LCD Graphic Intel® Graphics Media Accelerator 3650
  • Speaker Two built-in stereo speakers
  • Wireless LAN Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
  • Wireless Bluetooth Yes, v4.0
  • Ragam Input Device Touchscreen
  • Antarmuka / Interface Yes
  • Persediaan Slot Micro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI port
  • Kamera 8MP front-facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera
  • Sistem Operasi Genuine Windows 8 32-bit
  
Baterai pada tablet ini dapat bertahan hingga 9 jam. Bila menggunakan docking dapat bertahan maximal 18 jam atau 2 kali lipat dari keadaan tanpa menggunakan docking. Sayangnya untuk pasar Indonesia penjualan Acer Iconia W510 tanpa disertai docking dalam paket penjualannya dan anda akan mendapatkan tablet tersebut dengan harga 5,9 jutaan rupiah. Anda tertarik untuk membelit tablet yang satu ini?

© photo acer.co.id

Post a Comment

 
Top