Sebelumnya telah dijelaskan bagaimana menggunakan blackberry protect. Caranya memang cukup mudah, dan aplikasi ini dinyatakan gratis oleh pihak RIM. Jika BlackBerry anda hilang/dicuri anda hanya perlu login ke device anda dan kunci semua data di device anda. Anda juga bisa hapuskan semua data di device dan memory card anda via website BlackBerry Protect jadi user baru tidak dapat akses data anda sama sekali. Contacts, SMS, kalender dan bookmarks di BlackBerry anda semua bisa di backup secara remotely, wirelessly secara otomatis sesuai settingan anda , harian, mingguan atau bulanan.
BlackBerry Protect juga memiliki beberapa fitur yang tidak kalah canggihnya dengan aplikasi-aplikasi lain yang sifatnya sama dengan blackberry protect. Sebelum anda menggunakan fitur yang anda, anda dipersilahkan untuk mengakses situs https://protect.blackberry.com/. Dengan begitu anda bisa lebih mudah untuk mempelajari fitur-fitur yang ada.

Berikut sedikit penjelasan dari fitur-fitur BlackBerry Protect:

  1. View Current Location, untuk memudahkan Anda mengetahui keberadaan BlackBerry dalam tampilan peta. 
  2. Loud Ring, fitur ini akan membuat BlackBerry berdering dengan volume maksimal bahkan saat dalam keadaan profil silent. Sangat berguna saat Anda lupa tempat meletakkan BlackBerry Anda. 
  3. Display a Message, Anda dapat menuliskan pesan khusus dan memunculkan pesan tersebut pada layar BlackBerry Anda.
  4. Lock Device, pengguna dapat mengunci perangkat BlackBerry dari jarak jauh dan membuat password baru untuk membukanya.
  5. Wipe Device, dapat Anda gunakan untuk menghapus seluruh data yang tersimpan pada BlackBerry agar tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan atau mencuri BlackBerry Anda.

Post a Comment

 
Top