​Mengikuti event Eco Preneur sangat berdampak baik bagi SMP Negeri 23 Surabaya. Keuntungan yang paling berkesan untuk warga smpn 23 surabaya yaitu mendapatkan kunjungan dari negara lain. Sebut saja Negara jepang, negeri sakura tersebut merupakan tamu pertama yang berkunjung. Kemudian ada pula Atul Keshap dari Negara Amerika yang juga datang ke SMPN 23 Surabaya disela-sela tugasnya sebagai United States Special Representative to APEC dengan didampingi Andrew Veveiros Staf Public Relations Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya.


Tidak berhenti disitu saja, beberapa hari lalu sekolah yang dikenal dengan singkatan Spenduga tersebut menyambut tamu dari negara tetangga yakni Malaysia. Seperti tamu-tamu sebelumnya, SMP Negeri 23 Surabaya memberikan suguhan atraksi pencak silat yang juga merupakan salah satu ekstrakulikuler di sekolah tersebut sebagai ucapan selamat datang. Selain menyuguhkan aksi ekstrakulikuler, juga menyuguhkan beberapa produk Eco-Preneur karya siswa-siswi seperti Nasi Ay Sebel, Nasi Celshi, Siole, Pupuk Kompos, hasil toga, dan Madu (Macam-macam Daur Ulang) serta produk utama dari SMP yang terletak di jalan Baruk Barat Permai yaitu Es Kuping Kepo (Es Kulit Pisang Kepo).

Setelah menikmati berbagai macam produk Eco-Preneur, Rombongan SMK Sri Bestari dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yakni membuat lubang resapan biopori dan menanam pohon pucuk merah bersama dengan siswa-siswi SMPN 23 Surabaya.

"Lubang Resapan Biopori adalah lubang yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah. Lubang tersebut kemudian ditimbun dengan sampah organik yang berguna untuk membentuk Biopori." - www.biopori.com

Sebagai pentutup kegaitan, kedua sekolah saling bertukar cinderamata sebagai tanda kenang-kenangan pada hari tersebut.

© Photo: dok. HUMAS SMPN 23 Surabaya

Post a Comment

 
Top