Hai fans, sudah 1 tahun lamanya kita tidak berjumpa. Kalau diperhatikan, blog ini hampir banyak sarang laba-laba karena tidak diperhatikan lagi. Karena jarangnya mengurus blog, jadi URL blog yang beralamatkan atdayyan.com harus direlakan untuk pergi (sekarang pakai yang gratisan lagi). Tapi tenang, di tahun ini saya akan mencoba kembali lagi untuk ngeblog walaupun tidak rutin yang terpenting blog ini ada yang memperhatikan. Ok, cukup basa-basinya. Untuk postingan pertama di tahun 2015 ini saya akan bercerita sedikit tentang komunitas blogger di wilayah Jawa Timur. Jadi seperti ini...
Alkisah di suatu kota, hiduplah anak-anak manusia yang sedang mengikuti kompetisi ngeblog. Pada suatu hari setelah kompetisi itu mereka berkumpul di sebuah tempat yang dikenal dengan Taman Bungkul. Mereka bercerita satu dengan yang lainnya. Tiba-tiba (musik horor: jeng jeng jeng jeeeng) muncul sebuah ide yang entah dari mana asalnya. Dari ide tersebut, terbentuklah sebuah komunitas. Tapi saat itu komunitas tersebut belum memiliki nama yang cocok. Kemudian hari, mereka berkumpul di sebuah jejaring sosial. Dari perbincangan yang cukup lama, akhirnya lahirlah nama NGAWUR (Ngeblog Jawa Timur) untuk komunitas tersebut. Sekian - (source)

Jadi, di Provinsi Jawa Timur ada salah satu komunitas blog yaitu Komunitas Ngawur (Ngeblog Jawa Timur). Komunitas ini didirikan pada awal tahun 2011 oleh beberapa blogger yang berdomisili di sekitar Jawa Timur. Dari yang muda hingga yang tua dapat bergabung dengan komunitas yang satu ini, karena Komunitas Ngawur terbuka untuk semua yang tinggal di Jawa Timur. Komunitas ini juga pernah mengadakan sebuah lomba blog "Ngawur Writing Contest" untuk umum yang hadiahnya cukup menarik.

Akan tetapi, Komunitas Ngawur juga mengalami masa krisis akibat kesibukan para pengurus yang akan mengadapi ujian akhir sekolah dan beberapa pengurus lainnya yang galau menjadi mahasiswa baru. Akhirnya Komunitas Ngeblog Jawa Timur hilang bak ditelan bumi selama 2 tahun lamanya. Dan kini, semua mulai bangkit dari kegelapan yang menyelimuti hari-hari pengurus Ngawur. Mulai tahun 2015 ini, Komunitas Ngeblog Jawa Timur dibangkitkan lagi dari tidur panjang dengan mengusung hastag #NgawurReborn.

Kalian blogger dari Jawa Timur?, ikut gabung saja di Komunitas Ngeblog Jawa Timur. Mari memperkenalkan Provinsi Jawa Timur ke seluruh belahan bumi.

Info Komunitas Ngawur (Ngeblog Jawa Timur)
Website: ngawur.or.id
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

  1. (h).. Seru ya bisa kumpul dalam satu komunitas. Selamat reborn aja buat komunitasnya. Semoga sukses...

    ReplyDelete
  2. wah keren banget komunitas ngawurnya, di kota ane ada gak ya komunitas kayak gini :D

    ReplyDelete
  3. sukse bro..saya juga komunitas blogger,namanya blogger kampus,jadi anggotanya dari semua universitas di makassar. :d

    iklan udah di klik nih gan,jangan lupa klik balik yah, :d
    http://syaikal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren tuh. Mantap-mantap.
      terimakasih kunjungannya

      Delete

 
Top