Menjadi terkenal untuk saat ini memang bisa dikatakan mudah. Hanya dengan berbekal rasa percaya diri dan kreativitas yang tinggi seseorang bisa terkenal. Tak terkecuali yang terjadi pada penyanyi Korea satu ini. Park Jae-sang atau yang biasa dikenal dengan sebutan PSY adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, dan lain sebagainya yang baru-baru ini dikenal dunia.

PSY merupakan penyanyi asal Korea yang memiliki beberapa lagu, tapi ada satu judul lagu yang memikat yaitu Gangnam Style. Memang tidak ada yang menarik dari lirik lagu tersebut. Bahkan tempo musiknya pun bisa dikatan hampir sama dengan lagu Party Rock Anthem yang dibawakan oleh LMFAO. Tetapi yang membuatnya menarik yakni gerakan yang disuguhkan dalam video klip Gangnam Style tersebut.


Gerakan Gangnam Style bila diperhatikan layaknya orang yang sedang menunggangi kuda. Ada pula satu gerakan yang dimana seolah-olah penunggang kuda tersebut memutar tali lasso dengan tangan kanannya. Hanya dengan waktu dua bulan saja video klip yang diupload ke youtube itu sudah memiliki berjuta-juta pengakses. Gerakannya pun juga menginspirasikan semua orang untuk membuat video yang unik, salah satunya yaitu video flash mob Jakarta di Bundaran HI Sudirman, Indonesia.


Selain itu, ada pula karakter game yang dibuat sedemikian rupa agar menjadi sebuah gerakan Gangnam Style yaitu game Plants vs Zombies. Pada video tersebut menampilkan gerakan-gerakan Gangnam Style yang dibawakan oleh beberapa karakter Zombies. Zombies yang semula diciptakan untuk memakan tanaman tersebut kini berubah mengikuti tren masa kini. Berikut video Plants vs Zombies Gangnam Style edition.


Post a Comment

 
Top