Saat libur tiba, hal yang paling utama aku lakukan adalah mencoba untuk menyibukkan diri. Mencari kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Sampai detik ini, pada akhirnya ada dua kegiatan yang masih rutin aku jalani. Kegiatan itu tidak lain dan tidak bukan yaitu ikut latihan beladiri pencak silat dan ngeblog. Kedua aktivitas tersebut memang saling berlawanan akan tetapi juga ada timbal balik diantar keduanya. Dengan mengikuti seni beladiri pencak silat, aku dapat membagikan pengalamanku melalui dunia blogger tentang budaya asli dari indonesia. Sedangkan keuntunganku ketika memilih dunia blogger, aku dapat mengetahui berbagai macam perguruan pencak silat yang tersebar merata di seluruh Indonesia.


Bila dipahami lebih dalam, pencak silat memang menampilkan gerakan-gerakan yang energik, tapi bagiku gerakan-gerakan yang digabung menjadi satu akan menampilkan sebuah seni gerak tubuh yang kreatif. Begitu pula dengan kegiatan ngeblog. Kegiatan membuat sesuatu melalui karya tulis untuk disebar luaskan demi kepentingan yang positif. Karya tulis tersebut merupakan wadah kekreatifan dari seorang blogger untuk memberikan informasi yang berguna.
Selain itu, keduanya pun memberikan sebuah kegiatan untuk lebih aktif dalam mendapatkan sebuah prestasi yang berguna untuk kedepannya. Memang mendapatkan sebuah prestasi itu tidak dapat disamakan dengan teknologi Ivy Bridge pada Sony VAIO E14P yang dapat mengaktifkan notebook kurang dari 5 detik saja. Akan tetapi untuk mendapatkannya diperlukan kerja keras.
Saat berkecimpung dalam kegiatanku, memang tidak selamanya aku mendapatkan suasana yang menyenangkan tidak seperti pada Sony VAIO E14P yang hadir dengan memberikan warna-warna cemerlang pada setiap desain casing yang diusung. Bila disuruh untuk memilih warna yang ada pada notebook tersebut, aku akan memilih warna Perak Metalik dengan garis-garis ungu. Karena warna perak metalik menggambarkan kesan elegan dan kokoh seperti kegiatan beladiri pencak silat yang aku ikuti. Dan warna ungu membuat desainnya terlihat lebih berkesan dengan membuat garisan yang kreatif.
Bukan hanya itu saja, bagiku disetiap bagian yang ada pada notebook Sony VAIO E14P merupakan gambaran dari kehidupanku selama menjalani kedua aktivitasku.

1. Two Tone Colour
  • Dalam sebuah kehidupan selalu dipenuhi dengan sebuah pilihan. Apapun pilihan yang aku dan sobat dapatkan pasti hanya ada dua jawaban untuk memilihnya, yaitu "IYA" atau "TIDAK". Sama halnya pada warna di Sony VAIO E14P ini. Hadir hanya dengan dua warna yang dipadukan menjadi satu sehingga membuatnya lebih elegan.
2. Warna Perak Metalik Dengan Garis Ungu
  • Warna perak metalik merupakan warna yang terlihat bersinar dan keren. Seperti itulah keinginanku, bisa menjadi seseorang yang bersinar dan berguna agar dapat terlihat keren saat apapun. Dengan balutan garis ungu membuatnya bernilai di segmen arsitektur dan menggambarkan sebuah karya yang amat kreatif seperti aku yang selalu ingin terlihat kreatif dengan berbagai artikel yang aku buat.
3. Prosesor Intel Core i7
  • Dan itulah aku, yang memilih ikut beladiri pencak silat untuk melatih kekuatan dan ketrampilan supaya dapat melindungi diri maupun keluargaku serta dapat berprestasi dibidang tersebut. Karena Beladiri Pencak silat mempunyai gerakan yang indah akan tetapi mempunyai makna yang kuat disetiap gerakannya. Seperti gerakan silat pada acara Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang terlihat dalam video dibawah ini  Begitu pula dengan Sony VAIO E14P yang menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga untuk menopang semua kinerja notebook tersebut.

4. Long Battery Life
  • Memulai sebuah kegiatan di dunia beladiri pencak silat dan blogger bukanlah perkara yang mudah. Awal pertama berkecimpung di dunia tersebut aku merasa tidak ada bakat dan pasti akan pupus ditengah jalan. Dengan berbekal keyakinan bahwa aku bisa dan akhirnya semua itupun dapat bertahan hingga saat ini. Seperti baterai pada notebook Sony VAIO E14P yang dapat bertahan lama hingga 5,5 jam.
5. Extra Loud and Clarity
  • Untuk memperjuangkan sesuatu memang diperlukan tekad yang keras agar memperoleh hasil yang jelas dan maksimal. Itupun sama seperti suara yang keluar dari notebook Sony VAIO E14P. Sekeras apapun suara itu keluar, tetap suara jernih yang kita dengarkan.
6. Layar 14" + Pouch
  • Menjadi orang yang simple tapi bernilai adalah inspirasiku. Notebook Sony VAIO E14P didesain dengan bentuk yang mungil tapi jago untuk mengalahkan yang besar. Notebook itupun juga mudah dibawa kemana-mana karena dilengkapi dengan adanya kantong. Begitu pula dengan Kegiatanku yang sudah membawaku kemana-mana. Kegiatan Beladiriku yang sudah membawaku untuk bertemu dengan seluruh orang di Indonesia. Dan kegiatan bloggerku yang telah membawaku keliling dunia walaupun hanya di dunia maya. Serta berkat berkecimpung di dunia blogger, aku bisa bertemu langsung dengan Ibu Kristen F. Bauer selaku Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya.

Itulah beberapa kesamaan antara aku dan notebook Sony VAIO E14P. Akan tetapi ada juga perbedaan antara notebook tersebut dengan hidupku. kehidupanku tidak semudah teknologi Gesture Control yang dapat menjalankan Sony VAIO E14P hanya dengan sapuan tangan.

Karena hidup perlu pilihan, dan itulah pilihanku, Because it's me. Apa pilihanmu ?

Blog post on Twitter:

Post a Comment

  1. sony VAIO memang OK...selamat berlomba ya , salam sukses selalu kawan :)

    ReplyDelete
  2. terus lestarikan pencak silat sebagai warisan bangsa sendri

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, jangan samapi diklaim bangsa lain lagi,

      Delete
  3. Sony VAIO kayakx mahal deh.... *smile

    ReplyDelete
  4. Met sukses aja kontesnya, kawan! ;-)

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang saya suka pencak silat, tapi sekarang yang saya perdalami hanya tenaga dalamnya saja, kerena jarang bisa rotin olahraga fisil. canggih betul itu laptopnya sudah i7, komputer saya baru i3. Pasti harganya hampir 16 juta keatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren itu, tapi sudah jarang yang menggunakan aliran seperti itu,

      untuk seri E14P harganya hanya 11 jutaan saja

      Delete
  6. Replies
    1. ah nggak juga sob, masih ada yang lebih keren, tapi terimakasih pujiannya :D

      Delete
  7. Sony VAIO E14P patut dilirik nih :)

    selamat berkompetisi ya sob, semoga jadi pemenangnya.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sukanya lirik"an ini :D

      oke, terimakasih dukungannya sob,

      Delete
  8. berkunjung pagi sobat,.

    boleh tukar link.

    ReplyDelete
  9. oke lah sob.,

    Follow sukses., nama SA ( Share All )

    ReplyDelete
  10. "Karena hidup perlu pilihan, dan itulah pilihanku, Because it's me" kutipan kata" yang sedikit tapi berarti untuk perubahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kata-kata itu nggak sengaja muncul dalam pikiran :D

      Delete
  11. semoga sukses sobat.. saya dukung dengan doa saja..

    ReplyDelete
  12. You r ? cool?
    ohh...
    #unbelievable

    Itu foto kayaknya aku kenal, foto laptopnya kenal, foto yang sama Ibu Kristen juga kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cool dilihat dari sisi mananya dulu :d

      hmm, sepertinya aku kenal kamu,

      Delete

 
Top