Di bulan ramadhan seperti ini banyak yang berbeda dibandingkan hari-hari biasanya. Biasanya sobat bisa makan pagi, siang, dan malam, akan tetapi pada bulan puasa sobat diwajibkan untuk makan saat sahur dan waktu berbuka saja. Selain itu ketika berpuasa, sobat juga disuguhkan dengan acara-acara televisi yang bertemakan islami. Saat akan berbuka saja ada acara ngabuburit setelah itu dilengkapi pula dengan kultum (kuliah tujuh menit) yang dibawakan oleh para ustad dan ustadzah yang biasa sudah tampil di televisi.

Untuk menemani makan sahur sobat, pihak stasiun televisi juga menghadirkan hiburan-hiburan yang dapat membuat sobat melupakan rasa kantuk. Kebanyakan selain bertema islami, acara waktu sahur juga lebih banyak diarahkan ke serial komedi. Di hari biasanya, sobat pernah menikmati acara Opera Van Java (OVJ), pada waktu sahur sobat juga akan menikmati acara tersebut. Selain itu, banyak pula acara-acara sahur yang hampir serupa dengan acara Opera Van Java (OVJ) tersebut. Berikut acara waktu sahur yang dapat sobat nikmati.
  1. RCTI - Kampung Sahur: acara yang hadir mulai pukul 02.45 Waktu Indonesia Barat (WIB) tersebut dibawaka oleh beberapa artis-artis Indonesi seperti Komeng, Eko, Melaney, Ayu Dewi, Oppie Kumis, Vincent, dll.
  2. SCTV - Para Pencari Tuhan Jilid 6: acara sahur pada stasiun Surya Citra Televisi ini adalah seri kelanjutan dari sebelumnya. Tidak berbeda dari tahun lalu, acara Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 6 juga masih disutradarai oleh Deddy Mizwar. Para pemainnya tidak lain yaitu Zaskia Adya Mecca, Deddy Mizwar, Akri Patrio, Agus Kuncoro, Artta Ivano, Melky Bajaj, Aden Bajaj, Isa Bajaj, Annisa Suci Wulandari, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Jarwo Kuat. Sobat dapat menikmati acara PPT Jilid 6 mulai pukul 03:00 - 04:30 WIB.
  3. TRANS TV - Waktunya Kita Sahur: Trans TV memberikan perubahan yang tidak terlalu signifikan. Perbedaan pada tahun lalu yang paling menonjol adalah nama acara tersebut. Pada tahun 2011 diberi nama Saatnya Kita Sahur dan kini berubah menjadi Waktunya Kita Sahur. Acara tersebut juga didukung oleh para pemain-pemain yang biasa tampil di acara tersebut tahun lalu, akan tetapi juga terdapat tambahan pemain baru untuk memeberikan penyegaran. Pemain tersebut antara lain Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Jessika Iskandar, Adul, Cagur, Jono, Tyson, dan Suzuki. Sobat dapat menikmatinya mulai pukul 02.30 – 04.30 WIB.
  4. TRANS 7 - OVJ Sahurnya Indonesia: acara yang satu ini pasti sudah banyak yang tau. Akan tetapi pada tahun kemarin berjudul Sahurnya OVJ. Perubahan nama menjadi OVJ Sahurnya Indonesia juga merupakan sebuah tema yang diangkat dalam cerita-cerita yang dibuat. Berbeda dari sebelumnya, pada acara OVJ Sahurnya Indonesia menceritakan tentang cerita-cerita seputar wilayah nusantara. OVJ Sahurnya Indonesia tetap ditemani oleh Sule, Parto, Andre, Azis Gagap dan Nunung. Serta ada tambahan satu pemain yakni Desta. Untuk para sindennya, Trans 7 tetap memberikan kepercayaan kepada Dewi Gita, Winda Viska Ria, Gisella Anastasia (Gisel Idol), dan Kiki Nuryulianty. Acara tersebut sudah dimulai pukul 02.30 WIB.
  5. Metro TV - Humor Sahur: dikemas dengan candaan yang menarik oleh Sufi, Gus Candra Malik, dan Pakdhe Prie GS.
  6. Indosiar - Sahur Bersama Srimulat: untuk melestarikan kesenian srimulat, stasiun televisi Indosiar membuat acara yang begitu berbeda. karena dikemas dengan para pelawak yang khas dari Jawa Timur tersebut. Acara Sahur Bersama Srimulat dibawakan oleh pentolan grup tersebut seperti Tarzan, Gogon, Doyok, Tessy, dan para pemain laiinya serta pemain pendukung.
  7. TV One - Radio Show Sahur: acara sahur tersebut tampil berbeda dengan yang laiinya. Dibawakan oleh seseorang yang berperan sebagai penyiar radio, acara tersebut juga dilengkapi dengan musik-musik layaknya off air di radio. Selain menampilkan lagu-lagu yang indah, acara tersebut juga dilengkapi dengan binca-bincang oleh bintang tamu.
  8. ANTV - Sahur Bareng Mamah: siapa yang tidak kenal dengan mamah Dedeh. Ustadzah yang humoris dan ahli berceramah tentang agama islam tersebut juga membawakan sebuah acara sahur yang ditemani pula oleh abdel.
Mungkin beberapa acara tersebut dapat membantu sobat untuk menjadi referensi tentang acara sahur yang menghibur dan dapat menghilangkan rasa kantuk sambil menunggu imsak dan adzan subuh.

Post a Comment

  1. Appreciation to my father who informed me concerning this
    web site, this web site is actually awesome.

    Also visit my blog post ... kik messenger for pc

    ReplyDelete
  2. Hi, I log on to your blogs like every week. Your humoristic style is awesome, keep up the good work!


    my weblog ... windows 8 activation

    ReplyDelete
  3. Incredible points. Solid arguments. Keep up the amazing effort.


    My webpage windows 8 activation key

    ReplyDelete
  4. I have read so many articles or reviews concerning the blogger lovers but this paragraph is really a pleasant
    piece of writing, keep it up.

    Feel free to surf to my blog: plants vs zombies

    ReplyDelete

 
Top