Bila mengingat kembali ke masa pemilihan gubernur wilayah Jakarta, kita akan melihat beberapa yang menarik. Perbedaan pertama pastinya dari para peserta calon Gubernur Jakarta. Saat putaran kedua diadakan, hanya tersisa dua calon gubernur dan calon wakil gubernur saja. Salah satu dari pasangan cagub dan cawagub tersebut ternyata bukanlah orang Jakarta asli. Cagub dan Cawagub yang sekarang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut adalah Ir. H.Joko Widodo (Jokowi) dan Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. (Ahok). Bapak Jokowi yang memiliki ciri khas baju kota-kotak adalah orang solo, Jawa Tengah, sedangkan Bapak Basuki adalah orang Manggar, Belitung Timur.


Nah, untuk perbedaan berikutnya sangatlah menonjol. Biasanya saat berkampanye para pendukung ikut berorasi karena adanya pesta rakyat yang diadakan oleh cagub dan cawagub. Akan tetapi, pemilihan kali ini sangatlah berbeda khususnya dari para pendukung Jokowi_ahok. Mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendukung pasangan cagub dan cawagub tersebut.

Dukungan pertama dalam bentuk sebuah game flash online. Permainan tersebut mengaca pada game angry bird yang sedang naik daun hingga saat ini. Selain itu, ada satu lagi bentuk dukungan yang terkenal yakni sebuah video yang diupload ke youtube. Video tersebut dibuat oleh sekumpulan remaja Jakarta yang mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Berikut beberapa video untuk mendukung pasangan tersebut.








Keempat video di atas bukan sebuah kampanye untuk mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Video tersebut merupakan curahan hati rakyat Jakarta yang menginginkan perubahan untuk Jakarta. 

Post a Comment

 
Top