© @sonyxperiaID
Setelah membahas smartphone entry level terbaru dari Sony Mobile, sekarang kita akan melisik lebih dalam tentang smartphone penutup akhir tahun 2012 berikutnya. Naik satu tingkat dari sebelumnya, kini #atdynblog membahas smartphone middle-end milik Sony Mobile yang diberi nama Sony Xperia J ST26i. Bila melihat dari design body, smartphone ini memiliki ukuran 124.3 x 61.2 x 9.2 mm. Berbeda dengan smartphone Xperia lainnya, pada bagian depan tidak didapati tulisan "Xperia" yang biasanya terletak pada bagian bawah. Untuk lampu latarnya sendiri terdapat pada bagian bawah tepat dibawah tombol back, home, dan menu.

Pada bagian casing belakang hanya terdapat kamera yang bersebelahan dengan lampu flash. Bagian tengah casing belakang, sobat akan melihat tulisan "Xperia" yang cukup besar. Lubang speaker pun juga terdapat pada casing belakang dan tepatnya pada bagian bawah. Untuk design casing belakang ini bisa dikatakan sama dengan model pada Sony Xperia T, yakni bila dilihat dari samping akan sedikit terlihat melengkung.

Sony Xperia J ini memiliki layar 4 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels, serta smartphone ini juga mempunya fitur Sony Mobile BRAVIA Enginge yang mampu memberikan gambar yang sempurna. Meskipun termasuk dalam kategori smartphone middle-end, akan tetapi Xperia J hanya disematkan RAM sebesar 512 MB saja. Untuk memori internalnya sebesar 4 GB serta terdapat tambahan slot kartu memori yang dapat sobat gunakan hingga 32 GB.

Untuk kamera tidak ada perbedaan dengan Sony Xperia Miro, yaitu sama-sama menggunakan kamera 5 megapiksel saja. Meskipun memiliki kamera yang terbilang kecil, tapi kamera tersebut mendapatkan fitur yang cukup menghilangkan rasa tidak pusat sobat. Fitur-fitur yang dimilikinya yaitu autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, image stabilization. Smartphone dengan berat 124 gram ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon, Cortex-A5 dan memiliki kecepatan maksimal 1 GHz. Untuk sistem grafiknya, Xperia J menggunakan kemampuan GPU Adreno 200 agar memberikan performa yang maksimal saat digunakan untuk melihat video maupun bermain game.

© @sonyxperiaID
Spesifikasi Sony Xperia J ST26i:

Jaringan
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
Layar
TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density), Multitouch up to 2 fingers, Corning Gorilla Glass, Timescape UI, Sony Mobile BRAVIA Engine
Ukuran
124.3 x 61.2 x 9.2 mm / 124 g
Memory Internal
4 GB (2 GB user available), 512 MB RAM
Memory Eksternal
Slot Micro SD card up to 32GB
Data
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Kamera Belakang
5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, image stabilization
Kamera Depan
VGA
Baterai
Standard battery, Li-Ion 1750 mAh
OS
Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPU
Qualcomm MSM7227A Snapdragon, 1 GHz Cortex-A5
GPU
GPU Adreno 200
Fitur
Stereo FM radio with RDS, - SNS integration - 50 GB of Cloud storage (time limited offer) - Active noise cancellation with dedicated mic- Document viewer - Voice memo/dial - Predictive text input


Sony Xperia J memiliki ketahan baterai yang cukup untuk menopang semua aktivitas android ICS. Pada keadaan standby, smartphone ini dapat bertahan hingga 607 jam dalam jaringan 2G sedangkan dalam jaringan 3G dapat bertahan hingga 618 jam. Untuk harga, Sony Xperia J bisa dikatakan cukup bersahabat dengan kantong. Satu unit Sony Xperia J ST26i dibanderol dengan harga 2,5 jutaan saja. Smartphone tersebut juga memiliki empat varian warna yaitu hitam, putih, merah muda, dan emas. Sobat tertarik?

Post a Comment

  1. benar benar keren nih hpnya..


    #Semoga Sehat Selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya ya produk sony semuanya pasti keren --"
      terimakasih telah meninggalkan komentar.

      Delete

 
Top