Sudah lama hal yang satu ini ditunggu-tunggu. Pasti semuanya sudah tahu. Kira-kira apa ya ?. Sebuah custom domain sudah ada ditangan dan sudah di setting sedemikian rupa dengan blogger. Saya memilih custom domain web.id karena lebih murah dari yang lain, maklum masih pelajar SMA. Mungkin di lain waktu akan menggunakan custom domain yang lebih keren, atau menggunakan custom domain mil.id, memangnya bisa ya ?.

Nah, mumpung belum ada yang memakai nama saurus, saya lebih dulu memakainya. Saurus sebenarnya adalah satu kata dari nama facebook profile yang saya gunakan. Memang nama tersebut sedikit aneh, tapi bagi saya itu bagus untuk memulai sebuah pembuatan web.

Pembuatan web ini juga saran dari guru komputer saya di SMA Negeri 14 Surabaya, ya panggil saja Pak Anas. Dengan sedikit bantuan beliau dan akhirnya web ini pun jadi. Bagi orang awam seperti saya pastinya bingung dalam cara pembuatan, karena langkah pertama adalah mendaftarkan custom domain yang digunakan, langkah kedua membayar custom domain tersebut, langkah ketiga mendaftarkan custom domain tersebut di salah satu website DNS, dan langkah terakhir menyinkronkannya ke blogger.

Kalau sudah jadi pasti rasanya mudah untuk membuat. Mungkin kedepannya bisa menang dalam lomba blog dan mendapatkan monetize yang banyak di dunia maya ini dengan bantuan www.saurus.web.id. Apakah anda juga ingin mencobanya ?.

Post a Comment

  1. siip :D padahal aku mau buat postingan kayak gini loh, tp kamu dulu'i . bagus-bagus :)

    ReplyDelete
  2. Selamat atas domain barunya Sob. Moga dengan doamin ini akan semakin eksis..happy blogging

    ReplyDelete
  3. Selamaaaaat domain barunyaa.
    :D
    semoga sesukses domain yg kemarin :D
    eh salah
    subdomain yang kemarin maksudnya

    ReplyDelete

 
Top